Serial Younger: Pura-pura Muda Demi Karir dan Cinta

Katanya hidup dimulai dari 40 tahun. 

Sering denger ungkapan ini, kan? Ungkapan ini juga yang jadi gagasan dalam serial Younger yang baru saja saya tonton.

Sinopsis:

Liza, seorang ibu tunggal berusia 40 tahun. Terlihat lebih muda dari usia yang sebenarnya an dia memutuskan untuk mengambil kesempatan dengan memulai kembali karir dan kehidupan cintanya.

Lah, memangnya 39 tahun yang lalu Liza ngapain aja?

Jadi ceritanya gini…

Hidup Liza (Sutton Foster) selama 15  tahun pernikahannya sungguh berantakan. Setelah bercerai dengan suaminya, ‘cash flow’nya Liza jadi oleng. Sudah kehilangan rumahnya karena harus dijual, Liza juga jungkir balik buat membiayai kuliah anaknya  di India.

Mau tidak mau, Liza harus move on. Ga ada waktu buat mellow. Ia pun lalu  mencoba melamar ke sana kemari namun tidak mendapatkan juga pekerjaan. Selalu berakhir dengan kegagalan.

“Lima belas tahun lalu, kamu ngapain aja?” kata seorang interviewernya.

Yes, itu karena terakhir kali Liza bekerja tidak lama setelah ia menikah dan melahirkan putri semata wayangnya, Caitlin Miller (Tessa Albertson).   Nasib pencari kerja seusia Liza  memang tidak mudah kalau cuma mencari posisi karyawan atau cuma staf biasa saja. 

Sahabatnya, Maggie (Debi Ma zar) memberi ide Liza untuk memanipulasi usianya demi mendapatkan pekerjaan. Lewat perubahan penampilan, baik make up maupun pakaian, Liza menjelma jadi  seorang wanita muda  berusia 26 tahun. 

Usahanya ini berhasil. Ia diterima bekerja di sebuah perusahaan penerbitan novel. Sisa 14 tahun usianya dipangkas dengan menghapus semua jejak digitalnya di sosial media sambil berharap tidak banyak orang-orang di masa lalu yang mengetahui penyamarannya, kecuali Maggie.

Bukan saja pekerjaan yang didapatkan Liza. Pesona Liza membuat seorang seniman Tatto  Josh (Nico Tortorella)  jadi kekasihnya.

Di sinilah masalah kemudian mulai bermunculan.

Liza yang bekerja jadi seorang asisten pribadi direktur pemasaran, Diana Trout (Miriam Shor) yang ternyata usianya cuma beda dua tahun  saja.  Berurusan dengan Diana,  Liza merasa il-feel dengan kelakuan wanita usia 40an yang lagi centil dan cari perhatian lelaki. Semacam pikiran, begini: “Kalau orang lain tau gue seumuran dia, orang-orang bakal sebel sama gue ga?” Walau Bu bos alias Diana, suka seenaknya nyuruh-nyuruh sebenernya juga tidak rese-rese amat.  Diana  ini tipe bos yang nyebelin, bukan nyeremin.

Sementara itu,  berurusan dengan teman-teman mudanya semacam Kelsey Peters (Hilary Duff), Pauline atau Clare kadang membuat Liza jadi lebih keibuan. Liza kadang kelepasan suka menceramahi teman-teman yang kelakuannya emang suka akward, bahkan ga jarang bikin geleng-geleng kepala.  Kalau saya jadi Liza mungkin bakal sport jantung juga punya anak temen-temen yang ulahnya suka ‘nge-hang’.  

Kadang saya suka pengen noyor mereka yang ngeles “kapan lagi kita menikmati hidup di usia 20 tahun?” Setelah itu mereka melanjutkannya dengan menyinggung umur Liza (yang sesungguhnya). Ekspresi Liza yang merasa tersindir diekpresikan dengan baik oleh Sutton Foster yang usianya juga beneran udah 40an.

Saya ketawa geli ketika Liza yang gaptek kebingungan beradaptasi dengan dunia digital termasuk urusan hashtag twitter.  Buat yang udah biasa ngoprek sosmed ini perkara cetek. Tapi buat Liza,  dia perlu effort luar biasa biar ‘kepake’ dan tentu saja, ga malu-maluin mengingat usia yang diakuinya itu.

Sandiwara 26 tahun bagi Liza rasanya nano-nano. Campur aduk. Liza senang dengan hidup barunya. Punya pekerjaan,  teman-teman baru dan petualangan cintanya dengan Josh. Jauh beda dengan suaminya dulu yang seakan jadi kesalahan terbesar seumur hidupnya.  

Kadang Liza cape dengan kepura-puraannya. Setiap capenya itu datang, komporan dari Magie atau manisnya sikap Josh membuat Liza bertahan dengan dan makin pintar ngeles setiap keceplosan. 

By the way, serial ini setiap episodenya  berdurasi 20 menitan aja. Latar cerita, celetukan ala komedi situasi  dan suasana yang digambarkan jadi ngingetin saya sama serial-serial barat yang dulu sempat ‘jaya’ di tv dengan latar metropolitan khas Amrik. Let’s say  ada  Ally Mcbeal, Sex and The City atau Friendster. Familiar? Kalau gitu kalian seumuran sama Liza hahaha…

Serial Younger yang saya tonton ini ternyata sudah diproduksi dari tahun 2015 lho. Younger yang mengambil latar kehidupan di kota New York  sudah tayang selama 7 season sampai tahun 2020 ini. 

Kalau betah nonton serial ini sampai habis, bisa tonton streaming di Mola TV. Cuma bayar 12.500 saja untuk setiap bulannya. Dan eits, bukan dapet itu saja sih. Kita masih bisa nonton  film dan serial lainnya yang ada di aplikasi Mola TV ini. Bayar 12.500 dapet banyak buat tim rebahan nonton serial atau film yang bisa diakses dari HP atau laptop.











Post a Comment

32 Comments

  1. Aku penonton setia serial Ally Mcbeal, Sex and The City atau Friendster....Jadi pasti bakal klik banget nnton Younger ini. Mana pemeran dan tema cerita ringan begini bakal pas buat tontonan yang menghibur. Baru tahu kalau 12.500 aja bulanan langganan di Mola TV..ya ampun murceee, bisa nonton tayangan keren begini. Mauuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo nonton Mak. Geli-geli konyol lihat ulahnya Kelsey cs :D

      Delete
  2. Oh, di Mola TV. Wah ada serial sekeren Younger ini ya. Jadi pengen nyoba deh pasang Mola TV. Apalagi sajian acaranya juga kayaknya keren-keren nih. Apalagi bayarnya hanya Rp.12.500, wah oke juga tuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mak. Coba 12500 mah sama semangkuk bakso juga masih murahan ini ya

      Delete
  3. Idenya menarik. Jadi pengen bilang sama Liza begini, Mak, "Makanya kamu ngeblog ada terus gabung KEB. Kamu gak bakalan merasa sendiri koq,.ada pasukan emak usia kepala 4 dan jelita yang akan menyemangatimu."😘😘😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha iya, harusnya dia jangan cuma belajar sosmed tapi juga nulis di blog buat terapi healingnya ya

      Delete
  4. Aku gak familiar sih teh dengan yg di sebut dan serial ini, hehehe. Tapi aku suka nonton serial yang durasinya gak terllau lama gini dan alur ceritanya cenderung santai buat dicerna

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, cepet khatam dan konfliknya ga bertele-tele. Jadi betah nontonnya

      Delete
  5. Waah lumayan nih buat jafi tontonan ringan di masa pandemi
    Buat seseruan relaxing sekaligus bs jd inspirasi buat ngakali 40an jd 20an eh hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cus nonton, Teh. Biar stay young haha hihi nonton ini

      Delete
  6. Eh ada Hillary Duff juga ya main di sini...Kayaknya kalau dari jalan ceritanya seru dan ada unsur komedi yang menyenangkan deh...Mau cari tahu juga ah gimana sih Mola TV itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ada Hillary dan dia hillarious di sini :) Kuy nonton Maaak

      Delete
  7. Pas nih durasi per episode hanya 20 menit jadi nontonnya juga nggak perlu terlalu lama ya. Kayaknya ini harus jadi pilihan nonton aku nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, bisa ditonton sambil nunggu atau pas lagi istirahat kantor

      Delete
  8. Udah sampai season 7 dan saya baru tau serial ini. Padahal kayaknya menarik banget nih serialnya. Cuzz lah saya mau nonton

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga baru tau bisa 7 season pas nonton ini. Asiiik tonton ya Mak

      Delete
  9. Looks like a great and interesTing plot indeed. Seru pasti nontonnya

    ReplyDelete
  10. Cuma ada di Mola TV ya, kalo di Iflix atau di Netflix gitu ada gak ya?
    Ceritanya background metropolitan banget ya, aku suka yg kayak gini..

    ReplyDelete
  11. Ya Allah langsung mikir, nanti kalau aku udah usia 40-an kira-kira harus nyari kerja lagi gak, yaa? Semoga gak perlu pura-pura jadi anak muda gitu, haha. Btw ini langganan MolaTV murce ya, Maak. Filmnya juga bagus-bagus kata temenku yang udah langganan.

    ReplyDelete
  12. Wuih, seru banget ya ceritanya. Bikin penasaran endingnya seperti apa. Segala sesuatu yang berpura-pura pasti akan kena batunya juga ya..hehe

    ReplyDelete
  13. Wow, seru banget kisah Liza dalam serial itu ya mbak. Saya jadi tertarik nonton nih. Kadang nonton serial yg ada komedinya katanya bisa juga "mengurangi" umur, hahaha.

    ReplyDelete
  14. Menarik banget ini jalan ceritanya. Ah jadi kepo sama ending nya gimana trus konfliknya gimana. Wih murah juga ya nonton di Mola TV jadi pengen hehe

    ReplyDelete
  15. Menarik nih kayaknya serialnya. Ooo di Mola TV ya?
    Kyknya kok sempat lihat di mana ya tapi blm nonton. Baru kali ini baca reviewnya, kyknya kmrn2 ada yang bahas di Twitter apa ya. Menarik nih buat tontonan di kala lagi rehat TFS :D

    ReplyDelete
  16. karena cuma 20 menitan setiap episodenya jadi lebih enak ya mba.. Bisa ditonton saat santai dan ga menyita waktu... suka banget kalau bisa nonton serial asyik begini ya..

    ReplyDelete
  17. Zaman SMP pernah nonton series ginian kayaknya, lupa deh judulnya. Nonton seri khas anak muda jadi kepo deh. Soalnya udah punya anak ABG.

    ReplyDelete
  18. Wah.. Aku suka banget nih sm sinopsisnya. Ide ceritanya menarik banget loh ini. Jd gimana ceritanya manipulasi umur ya mba. Apa manipulasi KtP sendiri gitu (tuh kan jd pengen belajar.. Huahaha). Inj cm ada di mola ya mba? Di netflix ada ga?

    ReplyDelete
  19. Duh...pertanyaan teteh yang terakhir itu menjebak sekali.
    Aku tadi nyaris kegirangan karena pernah menonton serial Amrik yang disebutin teteh...eh, ternyata jadi ketauan umur.

    Wkkwkw~

    Durasi serialnya gak lama yaa..
    Ikutan nobar sama teteh...

    ReplyDelete
  20. Pemainnya banyak yang saya akrab, nih. Dulu memang pecinta drama seperti ini. Makasih ya.

    ReplyDelete
  21. Terjangkau banget itu dengan 12.500 udah bisa nonton serial ini dan tayangan lainnya di Mola TV. Aih jadi pengen, hitung-hitung ditonton pas lagi me time gitu ye kan~

    ReplyDelete
  22. Kebayang deh effortnya Liza untuk menjelma menjadi gadis umur dua puluhan gitu. Berasa ngos-ngosan kayaknya ya hhahahaa... tapi malah punya pacar yang brondong gitu eyyy.. Jadi berandai-andai punya muka semuda Liza di usia sekarang duuuh...

    ReplyDelete
  23. Ngacung... Kita satu generasi teh, hihihi... Menarik banget ini mah, jadi pengen nonton juga... Apalagi per episodenya cuma 20 menit...

    ReplyDelete
  24. Waaah jadi penasaran nih sama filmnya. Maklum aku juga udah 40 an. Jadi pengin ngerti kehidupan orang orang dan yang mereka rasakan di umur 40 an.

    ReplyDelete