Mola Living Live: Inspirasi dari Selebritis Dunia

Sebelum ini saya tuh masih punya bayangan kalau sosok Mike Tyson itu keras, bengal dan emosian. Tipikal senggol bacok. Kecolek dikit langsung ngamuk. Seperti itu. 

Tapi kemudian saya baru tau kalau petinju yang rekor dunianya belum ada yang bisa menyamai ini ternyata adalah pribadi yang humble, nothing to lose, santai dan ikhlas. 

Baginya hidup adalah tentang melewati sebuah kehilangan dan jadi bagian proses dari berkembang. Bukan cuma kita saja kok, setiap orang juga akan merasakan hal yang sama. 

Wow, daleeem ya? Rasanya kayak ditabok (emang mau ditabok?)


Dalamnya Filosofi Kehidupan dari Si Leher Besi

Itu saya dapatkan waktu nonton acara Mola Living Live yang menghadirkan Mike Tyson sebagai bintang tamunya. Luar biasanya yang bertindak sebagi host acara kali ini adalah Bu Susi, mantan menteri perikanan dan kelautan  itu lho. Dari ekspresi mikronya, terlihat Bu Susi dibuat speechless dengan setiap jawabannya Mike.

Ada satu bagian dari obrolan Mike dan Bu Susi soal kematian yang dibahas. Ini sebenarnya bikin saya merinding juga, lho. Karena siapa sih yang tidak takut mati? Duh kalau inget ini saya jadiinget tabungan amal saya yang masih... receh :(

Tau ga apa jawaban Mike ditanya soal kematian? Gini katanya

"Kita tidak perlu membayar untuk hadir di sini (dunia maksudnya).  Dan lihatlah berapa banyak yang kita dapatkan dari kehidupan"

Terlepas dari tampangnya yang masih kelihatan jejak preman dan  kekerasan yang dialaminya di atas ring, ia mengalami titik balik saat di penjara (Mike pernah dipenjara 3 tahun atas tuduhan pemerkosaan). Mike menemukan jalan hidup barunya menjadi seorang muslim dan memandang hidup dengan santai. Katanya setiap hari adalah hal terberat dan terbaik dalam hidup.

Ini mungkin gambaran yang tepat untuk ungkapan tampang Rambo hati Rinto Harahap.

Wait, kenapa analoginya Rambo? Yang mudaan dikit napa? Oke, ganti deh.

"Tampang Vin Diesel hati Hello Kitty"

Huahahaha... Makin ngaco aja.


Pokoknya banyak banget deh obrolan Mike dan Bu Susi yang bisa dikutip buat quote-qoute gitu deh.  Ternyata talk show yang saya tonton di Mola TV bikin  nagih. Terus saya kepoin juga episode lainnya

Darren  Aronofsky - Film Maker Yang terinspirasi Alam


Kalau disodorin nama ini, mungkin banyak yang belum ngeh. Sama saya juga asalnya ga familiar siapa sih dia?

Di acara Mola Living Live yang menghadirkan sutradara asal Amrik kali ini dipandu sama Rayya Makarim dan Timo Tjahjanto.  Beberapa deretan film besutannya Darren antara lain adalah:  Pi (1998), Requeim for a Dream (2000), The Wrestler (2008), Black Swan (2010),  Noah (2014), atau film teranyarnya  Some Kind of Heaven.


Gara-gara nonton epiosde yang ini saya jadi nambah whist list film buat nontonin filmnya besutannya Darren seperti Noah yang diangkat dari cerita Nabi Nuh dengan perahunya itu.  Walau tampaknya Darren bukan orang religius, saya suka sama alasan Darren untuk mengangkat cerita ini.  

Bagi  Darren walaupun ini ceritanya udah lama tapi punya gagasan yang bisa diangkat, bagaimana konsennya menyelamatkan hewan dari bencana. 

Yang keingetan dari kisah Nabi Nuh dan kapalnya itu kan gimana susah payahnya Nabi Nuh membujuk anaknya untuk ikut naik perahu.  Dasar anak ga bisa disayang dan sombongnya kelewatan, seperti yang kita tahu Kan'an (kalau dalam kitab agama lain saya ga tahu ya seperti apa penyebutan namanya) menolak ikut naik bahteranya Nuh.

Gagasan Darren ini ternyata berkolerasi dengan latar belakangnya dulu sebagai seoranga aktifis lingkungan. Waktu umurnya 17 tahun, Darren pergi ke Kenya dan Alaska  untik terjun di sekolah alam dan jadi biologis lapangan.

Hal yang unik darri Darren adalah dia ini bikin film yang tidak spesifik. Dia ini selalu membuat sesuatu  di antara genre dan  karena keunikan gaya pensutradaraannya Darren, Timo Cahyanto yang malam itu jadi host bilang sampai nontonin filmnya Darren berkali-kali, ga bosen. Walau terkesan keras, Darren bukanlah tipikal sutradara yang mengagungkan kekerasan. 

Obrolan Darren dan Timo soal objek tubuh dengan sudut pandang yang berbeda dari film The Wrestler dan Black Swan bikin saya juga pengen nonton film ini. The Wrestler  menceritakan tentang kerasnya dunia gulat, sementara Black Swan terinspirasi dari saudara perempuannya yang berprofesi sebagai balerina. Yang satu keras, yang satunya lagi luwes dan gemulai. Seru kan?

Sama seperti obrolan Bu Susi dengan Mike Tyson, ada pandangan Darren soal hidup yang menarik buat disimak dan jadi motivasi bagi kita yang nonton, bahkan bagi kita yang cuma penikmat film saja lho.  Walaupun ada obrolan yang sifatnya teknis soal film, obrolan mereka tetap seru dan bisa kita cerna. Saya dibuat ketawa waktu Darren bilang soal 'kentut karbon raksasa' yang dihasilkan industri film.

Serius VS Lucunya Robert De Niro

Nah kalau ini saya cukup familiar sama aktor yang usianya udah 77 tahun.  Inget namanya ngingetin saya sama film yang berlatar dunia mafia di Ialia. Let's say The Godfather II atau The Untouchable.

Sebagai sosok bos mafia, Bob (gitu panggilannya) ga melulu meranin karakter yang serius atau tipikal dingin dan kejam.  

Di serial yang tayang perdananya selalu live itu, ada Reza Rahardian dan Dino pati Jalal yang bertindak sebagai hostnya. By the way pas skrolin IGnya Reza yang lagi ceritain persiapannya mau live siaran, para followers yang kebanyakan emak-emak dan mbak-mbak ini pada galfok hahaha... Iya Reza nampak makin mature aja sih penampilannya malam itu.

Huss.... fokus Mbak,  fokus

Jadi nih balik lagi ke Bob, dia ini pernah juga kok main di film yang genrenya komedi. Terus saya jadi keingetan sama adu aktingnya Bob sama Ben Stiller di film Meet The Parents (2000) dan Meet The Fockers (2004).  Bob bermain sebagai mertuanya  Ben Stiller yang ngeselin tapi dikemas dengan genre komedi.  Film ini yang ini saya pernah nonton, lupa-lupa inget detail ceritanya tapi kok jadi pengen muter ulang filmnya ini deh. 

Ada juga film beilau lainnya yan bergenre komedi dan lumayan populer,  The King of Comedy. Hmmm... ini juga kayaknya ga kalah seru buat ditonton. Cari aaah....

Nah di episode ini Bob cerita gimana riset yang dia lakukan waktu meranin  Vito Carleone. Sebagai aktor profesional, Bob mendalami aktingnya dengan melakukan pendekatan sama istrinya Vito Carleone aslinya (iya ini cerita asli, bukan fiksi yang diangkat jadi film dan populer pada masanya).

Selain 'pedekate' sama istrinya Carleone, Bob yang tampangnya selalu serius selama wawancara itu  juga cerita dia sampe belain pergi Ke Sisilia untuk mendalami bahasa dan kehidupan orang-orang di sana.

Bob yang pernah jadi sutradara (2 film) ini cerita kalau dunia aktingnya sudah dimulai sejak usia 10 tahun terus pernah berhenti dan jalan lagi sampai sekarang. Bahkan di usianya yang udah senior, Bob masih dapat tawaran buat maen film
 
Walau tampangnya serius, Bob bukan tipe orang yang alergi sama yang namanya kritik. Menurutnya kritikan itu bagus, dan memberit ahu kebenaran. Penting banget untuk tau sebenarnya dari sisi lain.

Bob yang juga jadi salah satu yang menginisiasi hadirnya Festival Tribeca - festival  untuk mewadahi para film maker muda - juga menjawab beberapa pertanyaan dari audiens yang masuk lewat nomer WA 0821-1241-6900, yang salah satunya adalah Jefri Nichol dedek emes, aktor masa depan Indonesia itu lho.

Siapa aja yang bisa nanya di acara ini? Bebaaaas. Ga harus jadi Jefri Nichol buat pertanyaannya dibacakan dan dijawab di acara ini. Kita juga bisa kok.

Selain epsiode-episode Living Live ini banyak film-film yag selalu diperbarui di  Mola Lho. Termasuk di dalamnya ada film-film Darren & Luc Besson. Asik kan?  Bikin wish list nonton saya makin berderet aja ini mah. Galau mau nonton yang mana dulu.

Makanya ga nyesel lho instal aplikasi dan apply langganannya, ya. Cuma bayar 12.500 saja udah  bisa nonton semua episode
Mola Living Live plus film-film regulernya selama sebulan penuh. Tanpa pajak dan bisa bayar pake Ovo atau transfer bank. 








Post a Comment

25 Comments

  1. Wadoooh, salut banget sama obrolan di Mola TV soal si Leher Besi ini yang ngehits pada jamannya aku pernah muda hahaaa. Favorit mamaku banget nih, wajib nonton si leher besi tanding.
    Btw beneran nabok jawabannya Mike , suka pisan dengan pernyataannya bahwa "Kita tidak perlu membayar untuk hadir di sini (dunia maksudnya). Dan lihatlah berapa banyak yang kita dapatkan dari kehidupan"
    Plaaak...ketabok, banyak lagi ke bersyukur .
    SAlut sama acaranya di Mola ini apalagi dengan biaya perbulannya yang murmer, menggoda banget yaa.

    ReplyDelete
  2. Maasyaallah aku pernah liat video Mike Tyson di TikTok yang sedang shalat di cafe yang pemiliknya rasis, wah luarbiasa banget emang kalo Allah udah menggerakkan hati umatnya

    ReplyDelete
  3. Wow, mola living live keren deh. Ngomngin Mike Tyson, satu yang bikin aku terkesan tuh, tanggal & bulan lahirnya sama dengan aku hehehe, beda taun aja.

    ReplyDelete
  4. Mola TV emang acaranya bagus2 ya...Pengen nonton yang Bu Susi nih..hahaha idola banget...Jadi presenter pun tetap keren...

    ReplyDelete
  5. acara ini keren dan inspiratif ya mbak
    kita bisa ambil pelajaran dari cara hidup tokoh tokoh keren ini

    ReplyDelete
  6. 12.500 untuk sebulan ini termasuk murah ya mbak, dan MolaTV ini segmen acaranya menarik dari yg lain.

    Kayak yang Mike Tyson diwawancara Bu Susi, jadi penasaran ah ...

    ReplyDelete
  7. Reza emang makin ngegemesin Sik ya. Aduhhhh astaghfirullah.
    Kalo lihat Tyson jadi ingat masa kecil. Masa masih mau nonton tinju. Gak sangka perjalanan hidupnya ya.

    ReplyDelete
  8. Waaa..aku juga suka mak nonton tayangan interview2 model gini. Yang aku lagi sering nonton sekarang adalah Daniel Mananta Network (di youtube sih hehehe). Selalu seneng kalau dapat inspirasi2 dari obrolan orang2 keren.
    BTW Mola TV ini paket hemat banget yaaa. Bersahabat dengan dompet :)

    ReplyDelete
  9. Kalau dilihat dari wajahnya & kelakukannya memang seram ya lihat Mike Tyson. Tapi setelah baca postingan ini ternyata dia juga punya sisi lain dari pribadinya yang bisa ditiru.
    Aku kok jadi penasaran sama Mola TV, ada acara Living LIve gitu ya bisa buat belajar mengambil hikmah kehidupan.

    ReplyDelete
  10. Wow keren banget ya tokoh Indonesia mewawancarai tokoh penting dari luar dan penonton mendapat banyak insght, pandangan baru tentang kehidupan dari mereka...keren nih acaranya Mola TV

    ReplyDelete
  11. Mola TV jadi pilihan nih ketika liburan akhir tahun memutuskan di rumah saja. Tayangan-tayangannya terbaik :)

    ReplyDelete
  12. "Kita tidak perlu membayar untuk hadir di sini (dunia maksudnya). Dan lihatlah berapa banyak yang kita dapatkan dari kehidupan"

    Duhh, bijaak sekali kalimat bapak satu ini
    Aku ngefans sama Mike Tyson, dan ofkoorsss ngefans sama Mola Living Live yg menghadirkan acara ini

    ReplyDelete
  13. Jadi pengen nonton acara di Mola TV nih, kayaknya bagus-bagus dan megninspirasi. Ya, buat liburan besok 3 hari ini, bisa nih pantengin Mola TV aja.

    ReplyDelete
  14. Wih, terjangkau banget 12500 udah bisa lihat mola TV ya. Penasaran banget deh pengen nonton film apa aja yang ditayangkan di mola tv

    ReplyDelete
  15. Aku taunya Mola Tv yang buat anak abak aja teh, lumayan sering cari inspirasi. Nggak taunya ada yang menarik, mola living. Mola tv ini lumayan murah banget ya

    ReplyDelete
  16. Sempet sebel banget sama kasus Mike Tyson, gara gara KDRT Robin Givens
    tapi sejak si Mike jadi muslim aku salut, sih... ooh ni orang diberi hidayah oleh Allah SWT berubah total 180 derajat

    udah kucari nih di MOLA TV - iya aku sekepo ituuuu

    ReplyDelete
  17. Biaya langganannya 12.500/bulan kah teh?
    Cukup terjangkau yaa...dengan tontonan kaya manfaat.
    Bisa disetel di tipi jugakah?

    Tontonan yang aku suka juga niih...biografi perjalanan kehidupan tokoh yang berpengaruh di dunia. Mereka besar dengan karyanya.

    ReplyDelete
  18. Aku sempat nonton juga yg mike tyson itu. Kayanya emang inspiratif banget ya mereka ini. Ucapan2nya jd nasihat bijak

    ReplyDelete
  19. Bu susi dan mike ini aja udah termasuk orang yang inspiratif dalam hidup mereka apalagi kalau mereka bener2 memberi banyak quote bagi penonton mola tv

    ReplyDelete
  20. Seringnya orang menghighlight para selebritas dunia itu di lifestylenya aja ya, gosip dan entertainment, padahal kalau ditelusuri lebih jauh dedikasi dan kerja keras di balik sukses mereka itu luar biasa. Bagus ada Mola Living yang bisa mengangkat sisi2 untold begini ya mba..

    ReplyDelete
  21. Bintang tamu keren, yang wawancarai juga tak kalah kerennya. Langsung kebayang bu Susi dengan Mike Tyson yang berbincang. Instal aplikasi Mola TV ah. Penasaran aku tuh..

    ReplyDelete
  22. Tayangan bermutu gini yang harus ditonton bareng keluarga selama di rumah aja.
    Bisa ambil pesan positifnya dan inspiratif.
    Hostnya sama nara sumbernya juga ngga kaleng-kaleng, keren semua.

    Pernah langganan Mola Tv, tapi belum pernah lihat tayangan Mola Living Live.
    Jadi pengen langganan lagi.

    ReplyDelete
  23. Walaupun biaya langganannya tidak mahal tapi banyak tayangan berkualitas yang bisa dinikmati ya.. enjoooy

    ReplyDelete
  24. Wah, ada acara ini ya di MolaTV. Bagus nih, aku baru tahu. Nanti nebeng ah di hape si bebeb. Dia download dan berlangganan. Dia rajinnya nonton bola.

    ReplyDelete
  25. Tahun depan kayanya saya beneran pengen langganan Mola TV deh Mak. Ada TV series yang baaaagus banget di sana dan saya belum berkesempatan nonton. Mola Living ini juga oke banget acaranya. Menghibur dan edukatif!

    ReplyDelete